Mimaki JV150-160 Prologue

Mimaki UCJV300-160 Prologue
December 10, 2018
Show all

Mimaki JV150-160 merupakan produk andalan Mimaki hingga saat ini, setelah generasi sebelumnya yang tak kalah handal JV33-160, JV150 hadir dengan beberapa kelebihan diantaranya panel yang sudah digital color, printhead menggunakan DX7 yang memiliki hasil lebih detail, sudah support MBIS3, serta penyempurnaan pernyempurnaan lainnya.

Mimaki JV150-160 ini memiliki 3 heater, pre – print – dan post. Pre heater digunakan untuk memberikan suhu tambahan kepada media, agar di beberapa jenis media pori- pori media lebih siap dihujani tinta, setelah itu print heater yang berada tepat di bawah laju carriage printhead agar tinta yang jatuh pada media bisa lebih cepat kering dan juga post heater, yaitu untuk pengeringan media yang lebih baik.

kecepatan printer JV150-160 ini di claim mampu mencetak hingga kecepatan 56m persegi perjam nya (yaitu saat setingan super draft 1 pass).  Untuk saat ini mesin JV150-160 ini bisa kita setting menjadi printer dengan tinta ecosolvent atau sublimasi. untuk ecosolvent sendiri tinta yang support antara lain BS3, BS4, dan SS21. dan untuk sublimasi sendiri tinta yang support adalah seri SB53 dan SB54.

Printhead yang digunakan adalah 1 buah DX7 yang memiliki 8 line ink. saat menggunakan ink SS21, maka komposisi bisa lebih bervariasi dengan adanya ink warna light cyan, light magenta, light black dan orange. Mimaki JV150-160 ini dapat menghasilkan hasil print yang lebih halus berkat disematkannya teknologi variable dot dengan variasi berikut dari 4pl, 7pl, 8pl, 14pl, 16pl, 24pl, hingga 35pl.

selain itu fitur- fitur yang cukup banyak antara lain: waveform control untuk meningkatkan akurasi dari terhadap jatuhnya dot pada media, MAPS agar meminimalisir terjadinya stepping yang tidak wajar, Nozzle recovery system untuk memaksimalkan hasil print meski kondisi printhead sudah kurang maksimal, Nozzle check unit yang meminimalisir buruknya hasil print karena ada membran nozzle yang tidak mengeluarkan tinta, automatic cleaning, MBIS 3 yang lebih hemat tempat, adanya feeding dan take up roll media sehingga media yang tercetak bisa langsung tergulung pada core bagian depan, dll.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *